TAMZIS Peduli Kekeringan Bantu 20 Tangki Air ke Masjid-Masjid

TAMZIS Peduli Kekeringan Bantu 20 Tangki Air ke Masjid-Masjid

 

Yogyakarta. TAMZIS selain sebagai lembaga bisnis (tamwil), juga sebagai lembaga sosial (maal). Tanggal 21 September 2015, TAMZIS memberikan bantuan air bersih sebanyak 20 tangki kepada warga Kelurahan Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Syafrudin, Manajer Area TAMZIS Yogyakarta mengatakan, bahwa penyerahan air bersih secara simbolis diserahkan oleh Direktur Baitul Maal TAMZIS, Anwar Tribowo kepada Maryono yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas, dusun Karang Tengah, Giricahyo, Purwosari, Gunung Kidul.

Kata Syafrudin,TAMZIS peduli memang sengaja fokus penyaluran air bersih kepada masjid-masjid yang ada di kelurahan Giricahyo. Hal ini sebagai upaya untuk memberi motivasi agar masjid lebih semarak dan memiliki semangat beribadah semakin meningkat.

“Di musim kemarau ini banyak sumber air yang kering, sehingga warga kesulitan untuk memperoleh air untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk itu sebagian warga terpaksa harus membeli. Dan untuk membeli tersebut warga harus menjual kambing dan ternak yang lainnya.” tutur Syafrudin.

Dengan adanya bantuan air dari TAMZIS peduli ke masjid, warga masyarakat banyak yang datang ke masjid untuk sholat berjamaah dan pulang membawa satu jerigen air bersih. Karena di masjid warga per hari satu keluarga mendapat jatah satu jerigen air bersih.

Adapun masjid-masjid yang memperoleh bantuan air bersih antara lain; Masjid As-Salam Widoro Purwosari, Masjid Abdullah Gumbeng, Masjid Aulia sumur Giripurwo, Masjid Baiturrohim Gondosuli Giripurwo, Masjid al-Falah, Masjid Nurjannah, Masjid Al-Aman, Masjid Al-Ikhlas, Masjid Nurul Huda, Masjid Nurrohmad, Masjid An-Nur, Masjid Nur Huda, Masjid Al-Amin dan Masjid Al-Jami’ Sunan Kalijaga. Dengan cara begitu, beberapa warga mengatakan sungkan bila ke masjid hanya mengambil air dan tidak sholat berjamaah. [ant]